Powered by FeedBurner

Home » , » Fungsi Bulu Rambut Alat Vital

Fungsi Bulu Rambut Alat Vital

Beberapa bagian dari anggota  tubuh kita ditumbuhi oleh rambut, seringkali juga kita sebut dengan  'bulu'.
Selain untuk berfungsi bagi kesehatan, rambut yang tumbuh ditempat yang terlihat  bisa berfungsi sebagai mahkota atau untuk keindahan tubuh. Lalu, bagaimana dengan rambut-rambut yang tumbuh di bagian tubuh yang tersembunyi atau pribadi? Apakah juga memiliki fungsi khusus?
Semua yang terciptakan bersama kita lengkap diseluruh tubuh, pasti memiliki kegunaan masing masing termasuk rambut atau bulu yang tumbuh ditempat tersembunyi misalnya ketiak, kemaluan, kepala dan anggota tubuh lainnya.

Kalau Anda perhatikan tubuh Anda, maka di setiap tempat yang 'rawan' dan perlu dilindungi akan ditumbuhi rambut/bulu. Misalnya kepala, agar ketika ada benturan kepala tidak terjadi akibat yang lebih parah.Bagian kepala yang paling rawan adalah  bagian ubun-ubun. Sehingga saat masih bayi, rambut paling tebal di bagian tersebut.

Kemudian pada sekitar mata juga ditumbuhi rambut, di bagian atas ada bulu mata agar debu, cairan, atau benda asing tak mudah singgah ke dalam mata.

Ketika belum menggunakan baju, kemungkinan besar seluruh tubuh ditumbuhi rambut yang lebih banyak dan di tempat rawan ditumbuhi rambut yang lebih lebat untuk  menutupi tempat tersebut.
Dengan pertumbuhan manusia, perubahan jaman dan evolusi manusia, maka rambut hanya tumbuh tersisa didaerah yang paling penting untuk menjaga bagian-bagian rawan tersebut.

Ilustrasi dari fungsi rambut di atas mungkin bisa memberikan gambaran tentang pentingnya rambut kita. Lalu bagaimana dengan rambut rambut  'tersembunyi', seperti rambut kemaluan dan rambut ketiak?
Fungsi rambut yang menutupi kemaluan adalah untuk menjaga kelembabannya. Karena selain sensitif, pada bagian bawah organ tersebut tersimpan kelenjar yang sangat penting bagi tubuh.
Pada ketiak sama, berfungsi untuk menyerap keringat sehingga tidak akan mudah terjadi iritasi.

Mungkin pada saat manusia masih belum mengenal pakaian, keberadaan bulu-bulu tersembunyi tersebut sangat dibutuhkan. Namun seiring dengan ditemukannya pakaian sebagai pelindung tubuh, maka fungsi rambut bisa terbantu oleh pakaian tersebut, sehingga tidak menjadi masalah atau bahkan dianjurkan untuk mencukur (memendekkan) rambut kemaluan ataupun mencabuti rambut di ketiak Anda, untuk alasan kebersihan maupun estetika.

Untuk soal jumlah, tempat tumbuhnya dan bentuk rambut merupakan ciri khas masing-masing manusia, yang tentunya berbeda satu sama lain. Banyak atau sedikitnya atau tempat tumbuhnya rambut juga bisa menunjukkan data orang tersebut. Rambut juga merupakan identifikasi dan daya tarik seksual tersendiri bagi pasangan Anda.
Sumber: http://artikel-luarbiasa.blogspot.com/2012/04/fungsi-dari-bulu-kemaluan.html?m=1

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS